Etawa Jaya Dan Masyarakat Senduro Peringati Maulud Nabi 1430H

Pada hari sabtu 27 Februari 2010 , Peternakan Etawa Jaya bersama masyarakat Senduro memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW atau disebut Maulud Nabi. Peringatan ini bertepatan dengan 12 Rabi’ul Awwal 1430 H menurut penanggalan Islam, secara rutin diadakan oleh masyarakat Senduro setiap tahunnya. Perayaan ini adalah bentuk rasa cinta umat Islam Senduro terhadap sang Nabi.

Acara yang diiringi dengan karnaval ini sangat semarak dan disambut antusias oleh masyarakat Senduro yang dikenal plural (majemuk). Kemajemukan ini adalah fakta dalam masyarakat Senduro yang beragama Islam dan Hindu dengan latar belakang suku yang beragam. Tenggang rasa & saling menghormati dalam pluritas ini sangat dijaga baik oleh masyarakat Senduro.

Partisipasi Peternakan Etawa Jaya kali ini merupakan rasa apresiasi dan terimakasih kepada masyarakat Senduro yang telah menyediakan kambing terbaiknya (etawa Senduro). Dengan semakin dikenalnya kambing etawa Senduro harapannya akan memberikan kambing perah terbaik untuk peternak Indonesia.

Selain itu peringatan kali ini merupakan salah satu bentuk perenungan akan sifat teladan sang Nabi. Apapun keberhasilan yang telah dicapai di dunia hendaknya sifat rendah hati, sederhana dan mau berbagi dengan sesama tetap harus dimiliki setiap insan. “Ya Nabi Salam Alaika”