Kunjungan Karang Taruna Bojonegoro 23 Juli 2011

Pada hari Sabtu tanggal 23 Juli 2011, Peternakan Etawa Jaya mendapatkan kunjungan kehormatan dari rekan Karang Taruna Ngasem, Bojonegoro, Jawa Timur. Rombongan yang berjumlah 10 orang dipimpin oleh Bapak Edi Suparmin bertujuan untuk melakukan studi banding beternak kambing etawa sebagai kambing perah.

Studi banding ini dimulai dengan diskusi seputar ternak kambing etawa. Selanjutnya dilanjutkan dengan praktek memerah kambing etawa di lapangan. Pada praktek ini ditunjukkan kemampuan seekor kambing etawa Senduro laktasi yang mampu menghasilkan susu lebih dari 1 liter. Pemerahan dimulai dari pembersihan ambing, penempatan kambing sampai teknik memerah yang benar. Para tamu berkesempatan untuk mengabadikan sekaligus melontarkan pertanyaan.

Peternakan Etawa Jaya mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas kunjungan rekan karang taruna dari Bojonegoro. Harapannya kunjungan ini dapat memberikan pencerahan cara beternak kambing etawa sekaligus memotivasi untuk mengembangkan potensi kambing perah di Bojonegoro.

Gambar dapat di klik untuk diperbesar.