Kambing Etawa Terbesar 121 kg di Kontes Senduro 2016

Alhamdulillah, Peternakan Etawa Jaya sekali lagi berhasil mengukuhkan title kambing etawa terbesar dan terberat dalam kontes kambing etawa Senduro di Lumajang yang berlangsung tanggal 28-29 Mei 2016. Bukan kali pertama Peternakan Etawa Jaya menjuarai event kontes kambing etawa di skala nasional ataupun lokal. Sebelumnya Peternakan Etawa Jaya berhasil menjuarai kontes kambing nasional dengan Kambing Buldozer Berat 128 kg Juara 1 Kategori Ekstrim. Kali Peternakan Etawa Jaya menurunkan kambing yang lebih muda, Predator, umur 2 tahun, yang dilahirkan pada tanggal 14 April 2014. Meskipun usia masih muda, namun fisik Predator mampu menyaingi juara sebelumnya Buldozer yg berumur 3 tahun lebih. Berat resmi dari penilaian juri kontes adalah 121 kg.

Seperti pada kontes sebelumnya, Peternakan Etawa Jaya sengaja menurunkan hanya satu (1) kontestan dalam kontes kali ini. Selain untuk memberikan kesempatan kepada peternak lainnya, Peternakan Etawa Jaya selalu berkeyakinan bahwa memenangkan kontes bukanlah tujuan akhir dalam beternak (baca: Tentukan Tujuan Sebelum Beternak Kambing Etawa . Tujuan kami ikut dalam kategori ekstrim adalah untuk menetapkan standar kambing etawa Senduro yang bermutu terbaik. Postur yang besar dan berat merupakan ciri khas kambing etawa Senduro yang perlu dibanggakan. Harapannya peternak lainnya akan termotivasi untuk mengembangkan kambing etawa yang lebih berat daripada standar yang kami miliki.

Tidak lupa kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada rekan panitia kontes kambing etawa Senduro 2016 dan Dinas Peternakan kabupaten Lumajang. Kami harapkan kontes berikutnya lebih meriah dan dapat merangsang peternak lokal untuk mencetak kambing dengan kualitas yang lebih baik.

kambing-etawa-terberat
kambing-etawa-terberat
kambing-etawa-terberat
kambing-etawa-terberat
kambing-etawa-terberat